Official Website|Synthesis Development

. Menu

Gandeng Pakubumi, Pondasi Apartemen Synthesis Kemang Mulai Dibangun

Jakarta – Pengembang Properti Synthesis Development telah menyelesaikan sekitar 1.238 titik bored pile pondasi tower Nakula dan Sadewa untuk penggalian basement 4 lantai yang mencapai kedalaman 14 meter dan pemagaran keliling kawasan.

Dalam pengerjaan pondasi ini Syntehesis menggandeng PT Pakubumi Semesta dalam proses pengerjaan proyek Synthesis Residence Kemang.

“Kerja sama Synthesis Development dengan PT Pakubumi Semesta diharapkan memaksimalkan kualitas. Karena PT Pakubumi memiliki kompetensi untuk mewujudkan Synthesis Residence Kemang dengan desain yang sudah direncakan,” kata Erwin Basuki, Project Manager Synthesis Residence Kemang dalam konferensi persnya di Kemang, Rabu 14 Februari 2018.

Ia menilai Pakubumi memiliki kompetensi kuat dibidang pondasi dan substruktur. Dampak positif dari perencanaan pondasi dan substruktur dikerjakan oleh pihak-pihak dengan pengalaman, penguasaan teknologi dan reputasi yang baik diharapkan dapat mendongkrak nilai Synthesis Residence Kemang.

Synthesis Residence Kemang berkomitmen  menyelesaikan pembangunan ke tahap selanjutnya dengan baik hingga bangunan siap serah terima pada akhir tahun 2020.

Sementara itu, Andreas Suharsono Direktur PT Pakubumi Semesta mengatakan, saat ini pengerjaan titik bored pile sejumlah 1.238 pondasi untuk tower Nakula dan Sadewa telah 100 selesai. Penggalian untuk basement 4 lantai sudah mencapai kedalaman 14 meter dan pemagaran seluruh kawasan 90 persen telah selesai.

Lalu saat ini sedang dilakukan perkuatan strutting sebagai struktur penahan tanah untuk mengamankan area galian selama pengerjaan basement dan persiapan raft pondasi. “Raft pondasi selalu ada pada bangunan yang mempunyai basemen berfungsi untuk meningkatkan  kekokohan pada bangunan dan gedung bertingkat,” ujar dia

Synthesis Residence Kemang dalam konsep arsitekturnya mengadaptasi ornamen Batik Kawung, Rumah Joglo dan Patung bertema Bancak Doyok. Unsur heritage Indonesia dituangkan juga dalam nama tower Synthesis Residence Kemang, yaitu Nakula, Sadewa dan Arjuna.

Sumber : http://www.industry.co.id/read/25936/gandeng-pakubumi-pondasi-apartemen-synthesis-kemang-mulai-dibangun