Official Website|Synthesis Development

. Menu

Helai Kertas yang Menjelma Menjadi Bunga Cantik

Prajawangsa City bersama Yayasan belantara Budaya tidak habis-habisnya bikin acara seru. Kali ini Paper Art Flower Workshop menghadirkan inspirasi dekorasi untuk mempercantik dinding hunian menggunakan bahan dasar kertas. Dari beberapa helai kertas dapat tercipta hiasan berbentuk bunga dengan warna-warni menawan.

Siang itu, Sabtu (31/03), lebih dari 40 anak dan remaja putri, yang ditemani oleh ibu-ibunya, memenuhi Marketing Gallery Prajawangsa City. Dengan sambutan yang antusias tersebut, alhasil acara dibuka beberapa saat lebih awal dari jadwal semula pukul 1 siang. Setelah membentuk kelompok-kelompok yang terdiri atas 5 orang, mereka segera tampak asyik berkreasi, sembari dipandu oleh para pengajar dari Yayasan Belantara Budaya.

Paper Art Flower Workshop ini mengajarkan anak untuk berkreativitas dengan memanfaatkan bahan dari kertas. Tidak hanya untuk hiasan, bunga kertas tersebut juga dapat kita berikan ke seseorang sebagai hadiah,” tutur Diah Kusumawardani Wijayanti, Pendiri Yayasan Belantara Budaya.

Awalnya acara ini sebatas untuk anak dan remaja putri. Namun ketika pendaftaran dibuka, seperti Diah ceritakan, para ibu ikut tertarik. “Karena mereka ingin juga membuat hiasan untuk rumahnya.” Dan bagi peserta yang kreasinya paling oke, berhak membawa pulang bingkisan dari Prajawangsa City.

Nah, Dari bahan yang sederhana seperti helai kertas, ternyata kita dapat membuat sebuah hiasan bernilai artistik. Hal seperti itu kadang tak terpikirkan sebelumnya, padahal yang kita perlukan hanyalah sedikit imajinasi dan kreativitas. Karena itulah Yayasan Belantara Budaya mengajak keluarga Indonesia untuk belajar mengasah kreativitas lewat acara-acara seperti ini. Sebab jika diseriusi, hal simpel seperti ini berpotensi pula untuk memiliki nilai jual dan memberi penghasilan tambahan bagi pelakunya.

Bagi Anda yang belum berkesempatan ikutan, Yayasan Belantara Budaya akan rutin menggelar acara seperti ini di Prajawangsa City setiap bulan, lho. Tentunya dengan kreasi yang berbeda-beda. Jangan sampai ketinggalan!