Official Website|Synthesis Development

. Menu

Women Sharing and Charity di Synthesis Residence Kemang Bersama Womanation

Buka puasa bersama jadi momen yang paling dinanti saat Ramadan. Momen tersebut terasa lebih bermakna bila diisi dengan hal positif lainnya, seperti charity. Womanation, salah satu komunitas dari Arka Media yang merangkul para perempuan agar berani berkarya dan membawa perubahan, membuatnya makin bermakna dengan acara buka puasa bersama, charity, dan talkshow “Women Sharing” tentang womenpreneur, di Synthesis Residence Kemang, Jakarta Selatan pada tanggal 14 Juni 2017.

Acara kali ini Womanation mengundang Githa Nafeeza (Pendiri Restoran Shabu Hachi) dan Zee Zee Shahab (aktris, presenter, pengusaha) sebagai pembicara talkshow yang membahas tentang cara menjadi seorang pengusaha wanita (womenpreneur) dengan tetap menjadi ibu yang hebat di keluarga. Kedua womenpreneur yang merintis bisnisnya dari nol tersebut berbagi pengalaman yang dapat memotivasi para wanita, khususnya yang telah menjadi ibu, untuk berani merintis bisnis.

Githa Nafeeza menyarankan perlunya melakukan survei pasar terlebih dahulu saat seseorang tergerak untuk bergelut dalam sebuah bidang bisnis. Berdasarkan pengalamannya, ia melakukan survei selama tiga bulan dengan mengunjungi seluruh tempat makan yang ada di wilayah Kemang, mencoba menu yang ditawarkan, mengamati pengunjung yang datang, sebelum akhirnya membuka Shabu Hachi, restoran dengan konsep all you can eat dengan harga terjangkau.

Sementara, Zee Zee Shahab yang merasa bahwa fashion bukan bidang unggulannya, justru merambah industri ini karena didorong oleh keluarga dan sahabat dekatnya yang sudah menekuni industri ini terlebih dahulu.

Pembahasan tentang bisnis yang ditujukan bagi wanita, khususnya yang telah menjadi ibu, tersebut nyatanya mampu menginspirasi adik-adik dari Panti Asuhan Andalusia dalam mengembangkan cita-cita bisnis yang mereka buat. Selain itu, dana charity yang diberikan di akhir acara talkshow diharapkan mampu menginspirasi teman-teman di Panti Asuhan Andalusia dalam membangun bisnis mereka.

Di akhir acara, ada pengundian doorprize untuk 2 orang peserta yang beruntung akan mendapatkan pembukaan rekening saham secara gratis sebesar Rp250.000 dari Maybank.