Official Website|Synthesis Development

. Menu

Arisan dan Kopdar Para Penggerak Mode Bridal

Berangkat dari lingkar pertemanan di antara para penggiat fashion, terutama di industri bridal, lahirlah grup KCAT (Ku Cinta Anita Talisha). Di sela-sela kesibukan, para anggotanya berusaha menyempatkan diri untuk saling bertemu, tidak cuma ngobrol di WhatsApp Group, namun lewat jalan arisan rutin. Acara bulanan itu kali ini diadakan di Pendopo Arjuna Synthesis Residence Kemang.

“Ini arisan kita yang kelima,” kata Anita Talisha, Ketua KCAT, Jumat (22/02). “Sebenarnya tidak semua anggota KCAT ikutan arisan, tapi hari ini saya undang semua, yang tinggal di Jakarta, sekalian kopdar.”

Malam itu sekitar 15 orang Anggota meramaikan arisan berikut kopi darat. Selain di Jakarta, para anggota KCAT ada di kota-kota lain di seluruh Indonesia. “Teman-teman baik saya ada yang di Surabaya, Bali, Lombok, Kalimantan, juga Sumatera,” sambungnya. “Sekarang sudah 125 orang anggotanya.”

Sebagai seorang fashion designer, Anita membuat grup KCAT mulanya untuk me-support profesinya, terutama dalam merekrut model-model. Pada tahun 2005, wanita semampai ini membuka butik di bilangan Dharmawangsa, Jakarta Selatan. Kini butik bernama TALISHA itu berada di kawasan Gading Serpong, Tangerang.

“Karena sering mengadakan fashion show, misalnya dari hotel ke hotel, atau promo untuk kebutuhan majalah, saya tentu butuh model,” ungkapnya. “Grup ini untuk mempermudah komunikasinya.”

Sejak dibuat pada tahun 2012, anggota KCAT kemudian berkembang tidak cuma model. “Teman dari model, pacar, atau suaminya kemudian ikutan masuk juga,” ia menambahkan. “Jadi sekarang ada beragam profesi di dalamnya, seperti fashion designer, selebriti, pengusaha, pagawai swasta maupun negeri, polisi, pilot, pokoknya semua profesi.”

Dengan profesi yang beragam, seperti dituturkan Anita, akhirnya interaksi yang terjadi pun tak lagi sebatas dukungan kepada pekerjaan dirinya di dunia mode. Lebih dari itu, berkembang kepada urusan bisnis di antara mereka, mempertemukan kebutuhan masing-masing untuk saling bermitra.

Suasana hangat kumpul-kumpul malam itu ditutup dengan bersantap malam di resto Shabu Hachi, tepat di seberang proyek apartemen kreasi Synthesis Development ini.