Official Website|Synthesis Development

. Menu

Benefit & Kemudahan Miliki Hunian Sendiri di Jakarta Bagi Generasi Milenial Bandung

 Generasi millennials di Indonesia yang lahir pada tahun 1980-2000an kini sudah masuk ke dalam angkatan kerja, diprediksi menjadi kelompok terbesar pembeli properti di Indonesia hingga 10 tahun ke depan.  Namun menurut hasil survey, generasi kelahiran tahun 1982-1995 itu diprediksi tidak akan bisa membeli rumah pada tahun 2020 karena kecenderungan gaya hidup yang dikatakan boros dan tingginya rata-rata kenaikan harga rumah dari waktu ke waktu.

Sayangnya, saat ini masih banyak milenial yang merasa penghasilannya belum mencukupi untuk membeli properti, ingin hidup praktis, aktivitas leisure yang berlebihan karena ikut tren atau supaya bisa terlihat eksis di media sosial dan terlalu fokus ke gaya hidup konsumtif, gadget freak dan brand minded.

 Menurut Asnedi, Property Investment Advisor Synthesis Development, sebenarnya millennials bukan tidak mampu membeli properti, tetapi belum mau membelinya. Padahal millennials diperkirakan bakal menggerakkan ekonomi dalam negeri dan mendorong perkembangan tren industri sektor properti baik masa sekarang, dan pada periode mendatang.

“Kondisi lain yang dialami millennials atau keluarga muda Bandung yang bekerja di Jakarta saat ini adalah tinggal di hunian dengan sistem sewa. Mereka ada keinginan untuk membeli hunian, tetapi merasa berat atas Down Payment (DP) dan beragam biaya lainnya salah satunya akad kredit.” Papar Asnedi. Kondisi tersebut memberi gambaran, bahwa kalangan millennials dan profesional dihadapkan dengan masa depan yang abu-abu dalam hal pemenuhan kebutuhan hunian.

Generasi bebas atau millennials terdiri dari 3 tipe, ada yang masih tahap menempuh pendidikan (student millennials), pekerja (working millennials) dan berkeluarga (family millennials). Generasi millennials di Bandung mendapat kesempatan eksplorasi kreatifitas dalam belajar, bekerja dan berbisnis dengan beragam akses yang ada, juga dalam memilih tempat tinggal. Bahkan saat ini sangat banyak millenials asal Bandung yang memiliki pekerjaan utama justru di Jakarta.

 

“Pola hidup millennials sangat dinamis, dan logic. Generasi milenial tidak perlu khawatir tidak bisa membeli hunian, ada terobosan yang diberikan untuk menyasar

segmen pasar ini seperti yang kami tawarkan di Prajawangsa City, kami akan membayarkan DPnya supaya millenials khususnya warga Bandung bisa memiliki hunian sekaligus investasi di kota besar Jakarta, ” kata Asnedi.

“Nah, saat ini generasi bebas yang dikenal kreatif dan inovatif, khususnya working millennials dan family millennials asal Bandung yang masih sewa di Jakarta punya jalan keluar dari Prajawangsa City. Apartemen dengan konsep superblock karya Synthesis Development ini memberikan solusi bagi kaum millenials Bandung agar bisa memiliki hunian di Jakarta, tanpa dilema harus membayar DP dan biaya akad.

 

Tentang Synthesis Development

Synthesis Development adalah perusahaan pengembang di Indonesia yang memiliki beragam proyek di bidang properti, ritel, apartemen, perumahan, superblok, kantor, dan hotel. Synthesis Development akan terus menciptakan karya terbaik dalam pengembangan properti di Indonesia, dan terus berusaha untuk menciptakan ruang hidup yang nyaman dan menyenangkan. Proyek terbaru Synthesis Development diantaranya: Bassura City, Mall@Bassura, Synthesis Residence Kemang,  Synthesis Square, Samara Suites, Prajawangsa City, Green Synthesis Pontianak. www.synthesis-development.id

Tentang Prajawangsa City

Proyek superblok terbaru di area Jakarta Timur, yang terdiri dari 8 tower dengan jumlah 4000 unit, mengusung ciri khas Strategis, Seru, Semarak. Prajawangsa City, superblok dengan akses yang mudah ke kawasan perkantoran di TB Simatupang dan kawasan industri di sepanjang Tol Cijago memiliki luas area 7 hektar ini terletak 1.8 km dari Jakarta Outer Ring Road (JORR) – TB Simatupang, 3.5 km dari rencana pembangunan Stasiun Light Rail Transit (LRT) Kampung Rambutan, 3.8 km, dari Gerbang Tol Jagorawi, dan akses langsung ke Bandara Halim Perdana Kusuma.

Keunikan lainnya, superblok ini akan dibangun dengan 50% area hijau sebagai taman dan tempat bermain anak-anak. Selain itu, superblok ini akan memenuhi kebutuhan pasar karena semakin meningkatnya potensi investasi di wilayah TB Simatupang. www.prajawangsacity.id

Untuk informasi lebih lanjut:

Teresia Prahesti, Corporate PR and Digital Campaign Manager – Synthesis Development / Email : teresiaprahesti@synthesis-development.id / Telepon: +628 138138 4646

Ria Karina, Public Relations – Synthesis Development / Email: publicrelations@synthesis-development.id / Telepon: +628 111683203