Official Website|Synthesis Development

. Menu

Berzakat dan Beramal Sosial Kini Bisa di Mall @ Bassura

Kini di Mall @ Bassura kita tidak cuma bisa berbelanja, hangout, nonton, atau bersantap, lho, melainkan juga dapat berzakat dan beramal sosial yang lain. Badan Amil Zakat Infaq, dan Shodaqoh (Baziz) Kota Administrasi Jakarta Timur menggandeng Mall @ Bassura meluncurkan program Mall Sadar Zakat dan Amal Sosial di wilayah Jakarta Timur.

Mall @ Bassura menjadi mal pertama di Jakarta Timur, dan keempat di DKI Jakarta, yang telah diresmikan sebagai Mall Sadar Zakat dan Amal Sosial. Dengan menyandang predikat tersebut, di Mall @ Bassura terdapat gerai Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang dikelola oleh Bazis.

Kepala Bazis Kota Administrasi Jakarta Timur, Dwi Busara, menyatakan bahwa dipilihnya mal sebagai tempat menyosialisasikan zakat karena mal merupakan pusat interaksi masyarakat dan di dalamnya terdapat aktivitas transaksi.

“Melalui program Mall Sadar Zakat dan Amal Sosial ini, kami harap masyarakat akan lebih dekat dengan Bazis dan tentunya selalu ingat untuk berzakat, infaq, dan shodaqoh,” ujarnya, Rabu (17/10), saat peluncuran di Main Atrium Mall @ Bassura.

Masih selaras dalam lingkup amal sosial, Bazis Kota Administrasi Jakarta Timur bersama Synthesis Development selaku pengembang Mall @ Bassura juga meluncurkan Posko Bersama Bantuan Bencana Alam Palu, Sigi, dan Donggala. Posko ini beroperasi mulai tanggal 17 sampai 31 Oktober 2018 di Lantai Dasar Mall @ Bassura.

“Keikutsertaan Mall @ Bassura dalam program Bazis ini merupakan wujud kongkrit dari komitmen segenap manajemen Synthesis Development kepada persoalan sosial dan kemanusiaan di Tanah Air,” jelas Direktur Synthesis Development, Sopian Sembiring, mengenai tingginya antusiasme Mall @ Bassura dalam mendukung program Mall Sadar Zakat dan Amal Sosial serta Posko Bersama Bantuan Bencana Alam tersebut.

Komitmen itu diwujudkan pula lewat donasi sejumlah Rp 50 juta dari Synthesis Development bagi wilayah bencana. Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Sopian kepada Walikota Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, yang turut hadir untuk terlibat langsung dalam sejumlah rangkaian prosesi. Kehadirannya juga sebagai bentuk dukungan penuh Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur kepada berbagai program sosial kemanusiaan.

Seremoni hari ini disemarakkan oleh penampilan dari Heri Kuswanto, seorang qori Juara 1 Nasional kategori Dewasa Putra, MTQ Tingkat Nasional tahun 2018 di Medan Sumatera Utara. Tak ketinggalan, tausiah dibagikan oleh ustaz Zacky Mirza, dan hiburan dari penyanyi pop religi, Shikkah, yang tengah hit dan viral di YouTube.

Sebagai info tambahan, program Mall Sadar Zakat dan Amal Sosial merupakan bagian dari program besar Gerakan Sadar Zakat dan Amal Sosial, yang diprakarsai oleh Bazis Provinsi DKI Jakarta. Misinya yaitu Mengubah Mustahiq (penerima zakat) Menjadi Muzaki (pemberi zakat), atau dikenal sebagai Misi 4M.