Official Website|Synthesis Development

. Menu

Bingkisan Tahun Baru Karya Anak Berkemampuan Khusus dan Koran Bekas

Salah satu bentuk nyata dukungan sebuah korporasi yaitu dengan terwujudnya bingkisan tahun baru 2019 untuk stakeholder Synthesis Development. Bingkisan sederhana namun mengusung misi sosial ini terdiri dari kue kering yang dibuat dengan semangat dan optimisme Alif, seorang anak berkemampuan khusus (autism) yang dikemas dengan kotak yang dikreasi dari koran bekas karya ibu-ibu Kampung Koran Salam Rancage.

Langkah kebaikan selalu menemukan jalannya, dan tak akan pernah berjalan sendirian. Awal tahun 2019 menjadi momentum bersama tiga entitas yang memiliki kesamaan pandang bahwa hidup harus memberikan manfaat untuk sesama dan alam. Inilah Synthesis Development, Salam Rancage, dan Alif Kitchen.

Salam Rancage merupakan sebuah entitas sosial-bisnis yang memproduksi kerajinan anyaman dari kertas koran dengan cara memberdayakan ibu-ibu rumah tangga sebuah kampung tepi sungai di Bogor. Sedangkan Alif Kitchen merupakan usaha rumahan yang memproduksi aneka macam kue kering. Istimewanya Alif adalah seorang berkemampuan khusus usia 19 tahun yang punya hobi dan bakat membuat kue. Alif bercita-cita suatu saat bisa memproduksi makanan yang aman dan sesuai untuk pribadi berkemampuan khusus seperti dirinya.

Awal tahun 2019 Synthesis Development berkolaborasi dengan Salam Rancage dan Alif Kitchen untuk menyediakan bingkisan istimewa bagi para stakeholder Synthesis Development. Hal ini menggenapi spirit kebaikan yang juga dijunjung oleh Synthesis Development dalam setiap program dan karyanya. Bingkisan tersebut bukan saja hadiah, lebih dari itu bingkisan ini penuh dengan cerita kebaikan dibelakangnya.