“HousingEstate Awards” Apresiasi Pebisnis dalam Kondisi Sulit

 
Posted on: December 19, 2016

Share the news!

JAKARTA, KOMPAS.com – Komitmen dan upaya pebisnis tidak teruji saat berhasil atau berada di tangga kesuksesan, melainkan justeru pada kondisi tidak menguntungkan. Dalam kondisi seperti itulah apresiasi perlu diberikan untuk memotivasi semangat.

“Kami memahami bahwa 2016 adalah tahun sulit bagi sektor properti. Tapi, dari sekian banyak developer, masih ada yang tetap meraih penjualan bagus. Mereka inilah yang mendapatkan penghargaan,” ujar Joko Yuwono, Pemimpin Redaksi HousingEstate/Pemimpin Umum PT Estate Indonesia, usai memberikan penghargaan HousingEstate Awards 2016, Jumat (16/12/2016).

Joko menilai, penghargaan kali ini dirasa lebih spesial karena 2016 merupakan tahun yang sulit bagi dunia bisnis, khususnya industri properti. Di saat inilah pihaknya merasa perlu memberikan apresiasi tinggi kepada pengembang yang membukukan penjualan tinggi hingga November 2016 lalu.

Tahun ini HousingEstate Awards diberikan kepada developer yang proyek, rumah atau apartemennya dianggap paling laris pada segmennya dan wilayah masing-masing. PT Ciputra Residence misalnya, lanjut dia, bisa menjual rumah dalam jumlah sangat banyak.

Ciputra tercatat mampu menjual lebih dari tiga ribu unit hanya dari dua proyeknya di CitraMaja Raya dan CitraRaya. Apresiasi itu juga diberikan kepada SPS Group yang menjual rumah bersubsidi hingga 1.000 unit per bulan.

Ada juga Prajawangsa City, Cijantung, Jakarta Timur, yang menyabet penghargaan sebagai apartemen terjangkau paling favorit di Jakarta (Most Favoured Affordable Apartment in Jakarta). Untuk kategori bahan bangunan penghargaan diberikan kepada produsen yang produknya paling banyak dipakai developer.

Selain produk properti, penghargaan juga diberikan untuk bank produk KPR yang mendapat respon baik dari konsumen dan perusahaan yang mendukung proyek-proyek properti seperti material bangunan.

Adapun tokoh properti yang mendapatkan apresiasi adalah Direktur Utama PT Ciputra Residence, Budiarsa Sastrawinata,sebagai ‘CEO of The Year 2016’. Sementara itu, kategiru ‘Property Man of The Year 2016’ diraih oleh Eddy Hussy (Ketua Umum REI 2013-2016). Eddy dinilai berhasil mendorong keluarnya sejumlah kebijakan pemerintah yang berdampak positif terhadap sektor properti.

Share the news!


Tags:

Related Posts