Konsultan Sebut Investor Tertarik Tanam Saham di Asia Tenggara

 
Posted on: December 20, 2016

Share the news!

JAKARTA, Konsultan properti internasional Jones Lang LaSalle (JLL) menyatakan semakin tinggi minat investor global untuk melirik pasar properti di kawasan Asia Tenggara pada tahun 2017.
“Investor melirik Asia Tenggara untuk 2017,” kata Head of Asia Pasific Capital Markets JLL Stuart Crow dalam rilis di Jakarta, Selasa (20/12), seperti dukutip dari Antara.com.

Menurut Stuart Crow, ketertarikan di negara-negara ASEAN khususnya di Vietnam, di mana terjadi pertumbuhan investasi real estat hingga sebanyak 12 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Sebelumnya, pengamat sektor properti Ali Tranghanda memperkirakan sektor properti di Tanah Air yang sempat melesu dalam beberapa tahun terakhir akan mulai mengalami titik balik menuju kebangkitan pada Semester II 2016.

“Diperkirakan akan ada ‘turning point’ (titik balik) pada Semester II 2016. Siklus properti sudah berada di titik paling bawah sehingga kemungkinan naiknya bakal lebih besar,” kata Ali Tranghanda dalam diskusi “Potensi Dana Repatriasi Amnesti Pajak di Ranah Properti” di Synthesis Square, Jakarta beberapa waktu lalu.

Menurut Ali Tranghanda, saat ini yang diperlukan adalah meningkatkan upaya optimisme sektor properti sehingga jangan sampai ada lagi pesimisme dalam aktivitas perekonomian.[]

Share the news!


Tags:

Related Posts