REI Prediksi Properti Tumbuh 15 Persen Tahun Depan

 
Posted on: November 15, 2016

Share the news!

TEMPO.COJakarta – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Real Estat Indonesia Eddy Hussy memperkirakan sektor properti dapat tumbuh hingga 15 persen pada 2017.

“Salah satu pemicunya adalah pelaksaan program amnesti pajak yang digulirkan pemerintah dianggap sukses. Diharapkan dana yang sudah dideklarasikan wajib pajak bisa diinvestasikan ke properti,” ujar Eddy di Jakarta, Senin, 14 November 2016.

Eddy mengatakan pengembang properti berharap dana yang sudah dideklarasikan wajib pajak dalam program amnesti pajak bisa diinvestasikan ke properti.

Di lain sisi, dana dari program itu akan digunakan pemerintah untuk melanjutkan pembangunan. Hal itu, Eddy melanjutkan, akan membuat perekonomian bergulir dan meningkatkan pendapatan masyarakat. Jika roda perekonomian bergulir, kebutuhan akan properti juga akan meningkat.

“Untuk dana amnesti pajak, tentu perlu dicari instrumen investasi yang baru. Properti bisa menjadi salah satu alternatif terbaik sebagai instrumen investasi,” tuturnya.

Eddy menjelaskan, dukungan kebijakan dari pemerintah merupakan upaya mendorong industri properti dalam menopang ekonomi nasional. Tumbuhnya sektor properti dinilai dapat menggerakkan industri terkait.

Kepala Dinas Penataan Kota DKI Jakarta Benny Agus Chandra mengatakan pihaknya juga melakukan berbagai langkah antisipasi dan revitalisasi untuk mereduksi banjir, terutama di kawasan yang bagus untuk investasi, seperti di kawasan Kemang.

Sejauh ini, menurut Benny, pihaknya sudah mendata bangunan yang melanggar di sepanjang Kemang Raya. Selain itu, normalisasi Kali Krukut terus dilakukan dan sedang dibuatkan konsep awal penataannya.

“Saat ini kami sedang bekerja untuk melakukan normalisasi Kali Krukut dan pendataan bangunan liar,” ujarnya.

Bukan hanya normalisasi Kali Krukut, upaya pihak pemerintah DKI dalam mempercantik kawasan Kemang juga terus dilakukan dengan membuat konsep desain penataan pedestrian di kawasan Kemang Raya.

Direktur Utama Penjualan dan Pemasaran Synthesis Residence Kemang Imron Rosyadi mengatakan Kemang merupakan kawasan yang telah dikenal baik oleh masyarakat lokal ataupun internasional karena memiliki kelebihan dari sisi hunian, kuliner, hiburan, dan bisnis.

“Berdasarkan hal itu, sudah seharusnya kita ikut serta dalam menata kawasan Kemang dan sekitarnya, sekaligus membenahi segala tantangan yang ada, seperti lalu lintas, penataan kawasan, dan lainnya. Sehingga Kemang tetap menjadi salah satu primadona hunian di Jakarta,” kata Imron.

Share the news!


Tags:

Related Posts