Satu Apartemen Untuk Pengibar Merah Putih Pertama

 
Posted on: August 17, 2011

Share the news!

lyas Karim, pengibar bendera merah putih pertama, mendapatkan satu apartement dari Kalibata City, Rabu (17/8).

news kado apartemen

Satu unit apartemen itu merupakan pemberian dari pengembang Kalibata City, PT Pradani Sukses Abadi. Upacara simbolis serah terima kepada Ilyas dilakukan bertepatan pada peringatan HUT Ke-66 Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2011. Penyerahan dilakukan oleh Wakil Gubernur DKI Prijanto dan CEO Kalibata City, Budi Yanto Lusli.

Prijanto mengatakan, pemberian satu unit apartement sebagai kado kepada sang pejuang merupakan salah satu bentuk kepedulian dari seseorang dan sekelompok orang terhadap perjuangan Ilyas Karim selama ini. Kondisi memprihatinkan yang dialami Ilyas ini diketahui Prijanto setelah bertemu dengan para pejuang veteran dua tahun lalu di Balai Agung.

“Saya ingat bertemu dengan para pejuang veteran sekitar dua tahun lalu di Balai Agung. Setelah selesai acara, Pak Ilyas ini menceritakan kondisi rumahnya,” ungkap Prijanto, Rabu (17/8), di Kalibata City, Jakarta.

Setelah mendengarkan cerita Ilyas, Prijanto berjanji akan mencarikan bantuan rumah bagi pria kelahiran Padang Pariaman tersebut.

“Saya kemudian tanya ke Kadis Tata Ruang, minta tolong kalau ada pengembang yang mau berbaik hati. Akhirnya Kalibata City yang menyanggupi dua tahun kemudian,” kata Prijanto.

Prijanto menjelaskan, pemerintah tidak dapat memberikan bantuan rumah lantaran memerlukan proses yang panjang. “Bisa saja sebenarnya tapi panjang sekali, harus ada persetujuan legislatif dan masuk ke dalam APBD. Akan sangat lama kalau menunggu pemerintah,” ujar Prijanto.

CEO Kalibata City, Budi Yanto Lusli, menuturkan, pemilihan Ilyas Karim sebagai penerima satu unit apartemen lantaran hanya Ilyas lah saksi hidup pengibar bendera merah putih pada tanggal 17 Agustus 1945 yang kini masih ada.

Source: http://jambi.tribunnews.com/2011/08/17/satu-apartemen-untuk-pengibar-merah-putih-pertama

Share the news!


Tags:

Related Posts