Setelah Banjir, Pemprov Janjikan Kemang Jadi Lebih Cantik

 
Posted on: November 16, 2016

Share the news!

Housing-Estate.com, Jakarta – Sejak banjir yang melanda salah satu kawasan elit Jakarta yaitu Kemang di Jakarta Selatan, menurut Kepala Dinas Penataan Kota (DPK) DKI Jakarta Benny Agus Chandra, pihak pemprov langsung mengambil beberapa langkah antisipasi dan revitalisasi untuk kawasan Kemang. Beberapa hal yang dilakukan adalah perbaikan pedesterian, drainase, pendataan pemukiman di lokasi terlarang, hingga normalisasi Kali Krukut.

“Saat ini normalisasi Kali Krukut dari Tendean hingga Kemang Selatan sudah selesai trase dan pematokannya. Pekerjaan yang dilakukan selanjutnya adalah normalisasi hingga T.B. Simatupang. DPK sendiri berkonsentrasi pada penataan di kawasan Kemang Raya hingga Kemang Selatan,” ujar Benny di Jakarta, Selasa (15/11).

Bukan hanya normalisasi maupun revitalisasi, pembenahan kawasan Kemang disebut Benny juga diarahkan untuk mempercantik kawasan yang digemari kalangan ekspatriat ini. DPK tengah membuat konsep desain penataan pedesterian di kawasan Kemang Raya sehingga bisa mempercantik dan memfungsikan fasilitas umum yang lebih baik.

Sales & Marketing GM Synthesis Residence Kemang (Synthesis Development) Imron Rosyadi, menyambut baik langkah pemrov membenahi kawasan Kemang. Menurutnya, Kemang yang cukup favorit bagi masyarakat lokal maupun internasional tidak seharusnya memiliki citra buruk sehingga image kawasan yang nyaman dan pusat lifestyle harus tetap melekat.

“Sudah menjadi kewajiban kita semua untuk terlibat aktif menata kawasan Kemang dan sekitarnya sekaligus membenahi segala sesuatu yang masih belum tepat. Dalam hal ini termasuk penataan kawasan, lalu lintas, dan sebagainya sehingga Kemang tetap menjadi salah satu kawasan favorit,” imbuhnya.

Imron menyebut ada cukup banyak faktor yang membuat kawasan Kemang unggul. Selain lokasi yang strategis dan mudah ke kawasan CBD Jakarta, Kemang sudah cukup dikenal sebagai pusat lifestyle dengan banyaknya galeri, pusat kuliner, hotel, hingga fasilitas lainnya yang sangat lengkap.

“Makanya kami sangat optimistis dengan kawasan ini kendati sempat terendam banjir. Namun dengan respon perbaikan dan revitalisasi yang sangat cepat dari pihak pemprov, kami yakin kawasan ini masih akan tetap menjadi favorit baik untuk end user maupun investor,” pungkasnya.

Share the news!


Tags:

Related Posts