Official Website|Synthesis Development

. Menu

Donasi Buku Demi Mencerdaskan Masa Depan Bangsa

IMG_4931 2

Anak-anak adalah masa depan bangsa. Maka sangatlah krusial bagi mereka untuk mendapatkan jenjang pendidikan yang baik serta memiliki akses mudah terhadap buku-buku sarat ilmu pengetahuan.

Atas semangat mencerdaskan bangsa, Synthesis Development telah menjalankan inisiatif program donasi buku dan menjalin kerja sama dengan beberapa komunitas, diantaranya Jakarta Kumpul Buku dan komunitas Donasi Buku. Dimulai pada tahun 2015 Synthesis Development telah menyumbangkan sejumlah sekitar lebih dari 400 buku—terdiri dari rangkaian buku fiksi dan anak-anak—yang dikoleksi dari Book Drop Box yang tersedia di area kantor Synthesis Synthesis Development di Gatot Subroto.

Lantas apa yang memotivasi Synthesis Development untuk menjalankan program ini? “Synthesis Development yakin buku dan minat baca mampu mengubah nasib anak putus sekolah, “ ujar Teresia Prahesti, Head of Public Relations Synthesis Development. “Namun tak hanya itu, kami juga percaya program ini bisa menggerakan perekonomian, memutus lingkaran kemiskinan, mengajarkan menghargai keberagaman tak mudah dihasut, serta menanamkan nilai-nilai universal seperti kerelawanan, integritas, berpikir positif, wawasan, dan empati.”

Komunitas Donasi Buku sebagai salah satu partner Synthesis Development merupakan komunitas yang dicetuskan oleh Muhammad Yusron dengan tujuan menumbuhkan akhlak mulia terutama bagi generasi penerus dengan kemudahan akses mendapatkan ilmu pengetahuan melalui bacaan yang bermanfaat. Sumbangan buku bisa didapat dari pihak perusahaan hingga individu untuk kemudian mereka sebarkan kembali ke taman-taman bacaan, perpustakaan atau kelompok-kelompok yang mengelola kegiatan sejenis di berbagai daerah. Sejauh ini jangkauan donasi mereka telah mencapai 37 wilayah, dari Kabupaten Bireuen (Aceh), Kabupaten Purworejo (Jateng) hingga distrik Agats, Kabupaten Asmat (Papua). Bila Anda tertarik untuk menyumbang buku, silakan mengunjungi www.donasibuku.com untuk informasi lebih lanjut.

“Melalui program Donasi Buku, Synthesis Development mengajak berbagi kebahagiaan dengan anak bangsa di pelosok Nusantara dengan menyumbangkan buku berkualitas. Buku-buku dari Anda akan menginspirasi anak-anak yang masih menganggap buku sebagai barang mewah,” pungkas Teresia.