Buka Buasa Bersama Gabungan HJCI Batavia X Depok, Lebih Ramai dan Meriah

 
Posted on: May 19, 2019

Share the news!

Kira-kira sebulan yang lalu perwakilan Honda Jazz Club Indonesia wilayah Jakarta (HJCI Batavia) menghadiri perayaan ulang tahun ke-3 HJCI Depok di Marketing Gallery Prajawangsa City. Dari situ lahir kolaborasi berbuka puasa bersama. Dengan gabungan dua wilayah, acara tentunya jadi lebih ramai dan meriah.

“Biasanya bukber kita per wilayah. Tapi  setelah menghadiri acara HJCI Depok tersebut kita berinisiatif, kenapa tidak kita bikin acara bukber gabungan?” ujar Kelik Sulistyo, ketua pelaksana buka puasa bersama hari ini, Minggu (19/05). “Jadi lebih besar acaranya dan dana yang terkumpul untuk santunan juga lebih banyak.”

Santunan diberikan kepada 40 anak yatim dari Yayasan Pesantren Islam BSC (Bina Sani Cemerlang) Al-Futuwwah, Cipete Utara, Jakarta Selatan.

Di samping acara ini, seminggu sebelumnya para anggota HJCI juga mangadakan buka puasa bersama di wilayahnya masing-masing. Dan Lebaran nanti mereka rencananya akan menghelat agenda rutin lain, yakni mudik bareng.

“Kita biasanya ada mudik bareng,” terang Kelik. “Tidak sekaligus, tapi dibagi dua hari, masing-masing hari ada koordinatornya. Biasanya yang mudik bareng ini anggota wilayah Jabodetabek.”

Selain santunan, buka puasa bersama hari ini disemarakkan pula oleh aksi hadroh dan kuis untuk anak-anak yatim yang hadir. Pertanyaannya seputar pengetahuan agama Islam. Uniknya, mengingat ini merupakan kegiatan komunitas mobil, hadiahnya berupa die cast (mobil-mobilan) dari brand populer Hot Wheels.

Kedua komunitas juga mengundang ustaz dari Yayasan Pesantren Islam BSC Al-Futuwwah untuk memberi tausiah kepada sekitar 150 peserta yang hadir di proyek apartemen milik Synthesis Development ini. Mereka terdiri dari 70 orang gabungan anggota HJCI Batavia dan Depok yang mengajak anggota keluarganya. Kegiatan buka puasa bersama ditutup oleh perkenalan para anggota baru HJCI dan hiburan musik.

Lewat agenda di bulan Ramadan ini, Kelik berharap, “Semoga HJCI makin solid. Ini kesempatan untuk berbagi kasih, berbagi berkah bersama anak-anak yatim maupun sesama member.” Ia menambahkan, “Juga semoga makin kompak, selalu ada sampai kapan pun.”

Share the news!


Tags:

Related Posts