DGCI Jakarta Timur Berbuka Puasa Bersama dan Melirik Prajawangsa City Untuk Jadi Tempat Kopdar

 
Posted on: May 18, 2019

Share the news!

Kegiatan rutin tahunan buka buasa bersama DGCI (Datsun Go+ Community Indonesia) Jakarta Timur kali ini digelar di Marketing Gallery Prajawangsa City.  Sembari menjadi ajang temu para anggota, acara dirangkai oleh tausiah, pemberian santunan kepada anak yatim, dan iringan hadroh.

“Bisa dibilang ini kegiatan wajib tiap tahun,” tutur Yusregi Firmansyah, Ketua DGCI Jakarta Timur, Sabtu (18/05) di sela-sela acara, “dan kita ingin komunitas ini juga peduli dengan sesama.”

Petang ini mereka mengundang 42 orang anak yatim dari Yayasan At Taufik di Jatikramat, Bekasi. “Kebetulan ada beberapa member kita yang sudah jadi donatur tetap di yayasan tersebut, jadi sekalian kita undang,” lanjut pria yang akrab disapa Regi ini.

Sementara dari DGCI Jakarta Timur sendiri, nyaris 60 anggotanya menghadiri acara ini. mereka rata-rata datang bersama keluarganya. Hasilnya, dengan peserta yang mencapai lebih dari 120 orang, area proyek apartemen karya Synthesis Development ini amat terasa ramai dan semarak.

Namun suasana religius tetap tercipta lewat siraman tausiah dan iringan musik hadroh, salah satu kesenian Islami, yang dibawakan oleh anak-anak dari Yayasan At Taufik.

Lewat momentum bulan Ramadan ini, Regi berharap, “Semoga member-member DGCI makin baik, dapat barokah, dan setiap langkahnya juga diridai oleh Allah SWT.” Ia menambahkan, “Memang kita tidak sempurna, semoga kita bisa tersadar bahwa kita punya pencipta yang harus disembah.

“Kalau selama ini komunitas dipandang arogan dan segala macam, saya berharap itu akan berubah,” tegasnya.

Dirinya pun menerangkan bahwa acara buka puasa bersama ini akan diteruskan dengan pembagian takjil pada pekan berikutnya di pertigaan pintu masuk TMII.

Mengenai area Prajawangsa City yang mampu menampung banyaknya anggota DGCI Jakarta Timur yang hadir, Regi mengungkapkan, “Prajawangsa City sepertinya bisa kita jadikan salah satu alternatif lokasi kopdar santai. Muat banget tempatnya. Kita bisa nambah member lagi kalau begini.”

Share the news!


Tags:

Related Posts