Hari Buku Nasional, Saatnya Meningkatkan Antusiasme Membaca Buku

 
Posted on: May 17, 2019

Share the news!

Pada 17 Mei diperingati sebagai Hari Buku Nasional yang memaknai upaya menumbuhkan dan meningkatkan minat baca masyarakat Indonesia.

“Peringatan Hari Buku Nasional mampu juga memberikan dampak positif dalam menyadarkan masyarakat tentang pentingnya buku, karena buku merupakan jendela dunia. Jadi langkah nyata untuk memperingati dan memaknai hari buku 17 Mei tahun ini, Synthesis Development menyumbangkan 290 buku-buku layak baca yang terkumpul di Synthesis Books Drop Box untuk perpustakaan di SOS Children’s Villages.” Papar Ria Karina, Public Relations Synthesis Development.

Salman F Rahmani,Corporate Fundraising Executive SOS Children Villages yang mewakili menerima buku – buku dari Synthesis Development menjelaskan “SOS Children’s’s Villages sendiri adalah lembaga non-pemerintah dengan skala internasional yang mendedikasikan diri untuk pengasuhan anak-anak yang ditinggalkan dan kehilangan orang tua dengan pengalaman kerja puluhan tahun sebagai yayasan.”

“Buku-buku yang sudah terkumpul di Synthesis Books Drop Box yang ada di Synthesis Square Tower 2 Lantai Dasar ini didonasikan kepada pihak SOS Children’s Villages guna meningkatkan akses dan antusiasme membaca anak-anak dampingan SOS Children Villages.” Tambah Ria.

Program ini adalah bagian dari Kampanye #SynthesisMembangunImpian yang diusung Synthesis Development dan SOS Children’s Villages senada dengan misi #SynthesisMembangun, dimana Synthesis Development sebagai perusahaan properti ingin ikut berperan memberikan kontribusi kepada anak-anak yang membutuhkan keluarga dan hunian sebagai tempat tumbuh kembang menyiapkan mimpi masa depan mereka, salah satunya melalui semangat mencerdaskan anak-anak melalui kegemaran membaca buku.

Synthesis Development berharap bisa selalu mengajak anak-anak Indonesia untuk gemar membaca buku. Karena buku akan selalu memberikan ilmu dan wawasan baru bagi pembacanya.

 

Share the news!


Tags:

Related Posts