Hindari Potensi Penyebaran Virus Corona (Covid-19) dengan Alternatif Jabat Tangan

 
Posted on: March 18, 2020

Share the news!

Dalam dua minggu terakhir, jumlah kasus Covid-19 di luar China telah meningkat 13 kali lipat, dan jumlah negara yang terkena dampak telah meningkat tiga kali lipat. (sumber: WHO) Demi menghindari penularan Virus Corona (COVID-19), jabat tangan tidak perlu dilakukan dulu. Meski begitu ada alternatif bersalaman yang juga sopan.

 

1. Melambaikan tangan dan tersenyum

Melambaikan tangan saat bertemu seseorang adalah cara paling umum yang dilakukan. Sederhana tetapi memperlihatkan rasa saling peduli dan menghargai. Cara ini tidak membutuhkan kontak fisik satu sama lain sehingga potensi untuk bertukar bakteri dan virus pantang terjadi.

2. Salam “Wai” di Thailand atau “Namaste” di India

Caranya mendekap kedua tangan di dada, sambil tubuh sedikit membungkuk hormat dan memberi senyuman kepada lawan bicara kita. Cara salam ini juga tidak memerlukan kontak fisik satu sama lain.

3. Salam siku

Anda dan orang lain dapat saling menyorongkan siku masing-masing sembari saling tertawa atau tersenyum. Siku menjadi bagian tubuh yang akan sulit terjangkau oleh wajah sehingga kecil kemungkinan menjadi media penularan virus corona.

4. Salam menggunakan kaki

Salam menggunakan kaki begitu viral setelah video beredar cara mempraktikkan tos kaki. Bersalaman menggunakan kaki bisa menjadi salah satu solusi alternatif selain dengan bersalaman tangan. Tren salam ini datang dari Wuhan, yang dikenal dengan ‘Wuhan Shake’. Cukup kaki Anda masing-masing saling dijulurkan.

Share the news!


Tags:

Related Posts