Indonesia is ME Hadir Kembali. Tunjukkan Indonesiamu!

 
Posted on: August 10, 2018

Share the news!

Menyongsong Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-73 dengan semangat melestarikan budaya Tanah Air, Synthesis Development kembali menggelar acara Indonesia is ME, kali ini dengan tema Tunjukkan Indonesiamu. Selain kembali menggandeng Yayasan Belantara Budaya Indonesia dan fX Sudirman, Synthesis Development juga bersinergi dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DKI Jakarta guna mendukung Asian Games 2018.

Rangkaian kegiatan Indonesia is ME – Tunjukkan Indonesiamu dibuka pada 10 Agustus 2018 di fX Sudirman. Tarian tradisional: Jaipong, Lenggang Nyai, dan Tor Tor oleh anak-anak Yayasan Belantara Budaya Indonesia menjadi sajian utama peresmian, bersama peragaan busana karya para perancang yang berkomitmen mengangkat budaya Indonesia dalam karyanya, yakni Amanda Tania, Rryni House, Dhara, dan Okainku.

Uniknya, dalam peragaan busana tersebut, para atlet softball DKI Jakarta juga berkesempatan berlenggok di runway memeragakan busana designer Indonesia dengan gaya kasual serta mendapat sentuhan sporty.

“Inisiatif ini juga sebagai wujud komitmen kami kepada budaya Tanah Air, di samping memberi sentuhan heritage Indonesia pada beberapa karya properti yang dibangun oleh Synthesis Development.” Jelas Fianty R. Gosal, Project and Operation Director Synthesis Development, dalam talkshow yang juga dihadiri oleh pihak KONI. “Sebagai korporasi, kami juga ingin kian menyadarkan generasi muda tentang kebanggaan akan budaya dan olahraga Indonesia,” tambahnya.

Diah Kusumawardani Wijayanti, Pendiri Yayasan Belantara Budaya Indonesia, menyampaikan, “Bagi kami, Synthesis Development selalu mendukung kegiatan yang membangkitkan rasa nasionalisme dengan mengangkat kekayaan Nusantara. Di luar acara ini, Synthesis Development menyediakan tempat bagi Yayasan Belantara Budaya menggelar sekolah tari gratis di salah satu proyek apartemennya, Prajawangsa City, setiap hari Sabtu pagi.”

Sementara, Denny Mahurum Pasaribu, Vice President of Marketing & Commercial fX Sudirman, mengungkapkan, “fX Sudirman, sebagai mal yang berdampingan dengan Gelora Bung Karno (GBK) tempat Asian Games 2018 berlangsung, juga menyambut semangat nasionalisme, agar Indonesia selalu juara serta bangga akan warisan budaya.”

Tahun 2018 adalah tahun ke-4 Synthesis Development menggelar Indonesia is ME. Kegiatan ini merupakan inisiatif Synthesis Development untuk ikut mensyukuri kemerdekaan Republik Indonesia dan sebagai wujud dukungan kepada beragam aktivitas yang mengangkat nilai nasionalisme.

Sehari setelah pembukaan, ada aneka penampilan tari dan musik Indonesia. Dan puncaknya, Minggu, 12 Agustus 2018, akan digelar flashmob tarian tradisional beragam provinsi di Indonesia yang melibatkan 2.000 orang penari. Acara yang berlangsung mulai pukul 06.30 sampai 09.00 di Jl. Jendral Sudirman, depan fX Sudirman, ini akan dimeriahkan pula oleh pementasan tari tradisional dan kirab penari serta atlet.

Share the news!


Tags:

Related Posts