Makin Produktif Sambil Menjaga Lingkungan Lewat ‘Synthesis Green Challenge’

 
Posted on: July 8, 2020

Share the news!

Dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia tanggal 5 Juni 2020. Sejumlah komunitas di media sosial berlomba-lomba mengajak generasi milenial untuk hidup ramah lingkungan melalui berbagai kampanye.

Synthesis Development tidak ketinggalan ikut mendukung kampanye peduli lingkungan dengan mengajak seluruh karyawan untuk memberikan bukti nyata dan kreativitas peduli lingkungan melalui media sosial masing-masing.

Dengan menggandeng Kertabumi Recycling Center yang menyebut organisasi mereka sebagai klinik sampah, seluruh karyawan Synthesis Development diminta untuk menciptakan barang bermanfaat dari barang bekas atau sampah rumah tangga yang ada dirumah masing-masing.

Misi Kertabumi Recycling Center sendiri yang cukup sederhana sekaligus rumit, yaitu menghilangkan anggapan memilah sampah rumit untuk dilakukan dan menjadikannya gaya hidup terutama bagi generasi muda.

Kegiatan ini diharapkan bisa membangkitkan semangat, kreativitas dan produktifitas karyawan yang melakukan ‘work from home’. Dimulai dari karyawan internal, secara luas gerakan sosial ini bertujuan mengajak masyarakat untuk mengurangi penggunaan sampah plastik di Indonesia sambil mendaur ulang sampah menjadi barang bernilai.

Karyawan Synthesis Development bebas berkreasi dari barang-barang bekas hingga sampah yang ada, tidak perlu khawatir kehabisan ide karena di laman sosial media Kertabumi Recycling Center sudah banyak sekali tips dan tutorial yang bisa diikuti untuk mengkreasikan sampah menjadi barang yang belum pernah terpikirkan sebelumnya.

Dari hasil kreatifitas karyawan, 5 orang pemenang mendapatkan hadiah voucher belanja MAP senilai 200.000,- dan paket ‘go green’ dari Kertabumi Recycling Center berupa 3 pot tanaman siap panen dan barang reusable lainnya. Selamat kepada para kesatria bumi di Synthesis Development.

Ini saatnya kita jadikan saat-saat dirumah menjadi lebih produktif sekaligus membantu menjaga lingkungan sekitar kita.

Let’s make a green initiative at home to make the world a better place!

Share the news!


Tags:

Related Posts