Peduli dan Dukung Kreativitas Masyarakat

 
Posted on: October 28, 2019

Share the news!

Synthesis Development berkomitmen ikut membangun, bukan hanya properti, tapi juga sumber daya manusia (SDM). Salah satunya, kerjasama dengan Kampung Koran – Salam Rancage, dimana Synthesis Development rutin mendonasikan koran dan kertas bekas pakai kepada mereka untuk dikreasikan sebagai karya materi daur ulang koran bekas. Produk – produk daur ulang tersebut produksinya melibatkan masyarakat dan bertujuan mendukung program pelestarian lingkungan serta pemberdayaan masyarakat. Mayoritas pengrajin adalah perempuan yang memikul tanggung jawab dalam mengasuh anak-anak mereka dan melakukan kegiatan rumah tangga.

Synthesis Development juga melakukan kolaborasi dengan Precious One, lembaga yang fokus pada pemberdayaan penyandang disabilitas. Bersama Precious One, Synthesis Development memproduksi beberapa souvenir diantaranya hampers Idul Fitri, dan reusable cutlery set. Souvenir tersebut diproduksi secara khusus oleh teman-teman tuli yang hasilnya tidak kalah dengan hasil karya produk-produk yang banyak dipasarkan di toko.

Untuk tanggung jawab terhadap material promosi yang rutin diproduksi, Synthesis Development bekerja sama dengan XSProject, sebuah lembaga nirlaba bagi komunitas pemulung sampah. XSProject melakukan upcycling atau mendaur ulang material vynil bekas promosi dan memberikan nilai lebih pada limbah tersebut menjadi barang produksi kreatif yang kemudian dapat dipasarkan dan persentase keuntungannya untuk membantu biaya pendidikan anak – anak pemulung.

Semua kolaborasi yang dilakukan oleh Synthesis Development merupakan langkah strategis perusahaan yang terintegrasi dengan nilai positif.

Share the news!


Tags:

Related Posts