Pesona Produk Kreatif Dekranasda Jakarta Timur di Mall @ Bassura

 
Posted on: November 13, 2018

Share the news!

Ketua Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) DKI Jakarta, Fery Farhati, membuka gelaran Pesona Produk Kreatif Dekranasda Jakarta Timur di Mall @ Bassura. Pameran karya 50 pengrajin ini berlangsung selama dua hari, 13-14 November 2018.

Fery berharap ruang publik seperti mal hendaknya sering memberi kesempatan bagi UMKM untuk berpameran. “Dengan dukungan itu, usaha kecil insyaallah akan terus berkembang, karena lebih dikenal masyarakat,” tutur istri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini saat berlangsungnya seremoni pembukaan acara, Selasa (13/11).

 

50 pengrajin yang mengikuti pameran ini merupakan hasil kurasi dari 134 pengrajin di Jakarta Timur, seperi dilaporkan oleh Diah Anwar, Ketua Dekranasda Jakarta Timur. Artinya, mereka adalah para pengrajin penyandang grade A, dengan produk yang layak dipasarkan di mal maupun hotel.

Dengan dihelatnya gelaran ini di Mall @ Bassura, Direktur Synthesis Development, Sopian Sembiring, mengucapkan, “Selamat atas pembukaan acara Pesona Produk Kreatif Jakarta Timur. Kami sangat bangga dan berbahagia atas terselenggaranya acara ini di Mall @ Bassura.”

Selaras dengan Fery, melalui acara ini dirinya pun berharap agar, “produk-produk kerajinan UMKM binaan Kota Administrasi Jakarta Timur menjadi lebih baik dan makin berkembang, demi kesejahteraan para pengrajin dan kita semua.”

Sementara Wali Kota Jakarta Timur, M Anwar, menekankan supaya para pengrajin dapat menggali ide dan inovasi baru. “Misalnya, menggali unsur budaya lokal,” ujarnya seraya mengingatkan agar para pelaku industri kreatif tetap menjaga kualitas ketika permintaan secara kuantitas meningkat.

Acara pembukaan ini dimeriahkan oleh fashion show bertema busana Betawi yang diperagakan oleh para istri pejabat di Jakarta Timur, serta pemberian santunan kepada 40 anak yatim dari Yayasan Latansa Salafi.

Sebelum seremoni berakhir, Fery sempat berkeliling meninjau serta berdialog dengan para pengrajin maupun pemilik usaha. Terdapat berbagai macam barang kerajinan yang ditawarkan di area pameran yang terletak di Lantai Dasar Mall @ Bassura ini, mulai dari busana, tas, aksesori, hingga tempat buah, kotak tisu, dan masih banyak lagi.

Share the news!


Tags:

Related Posts