Pound Fit oleh Gofit di Helipad Synthesis Square Tower Pasca Liburan

 
Posted on: June 26, 2019

Share the news!

“Ayo, pukulnya yang kencang! Angkat kakinya!” teriak Amalia Widi Astikasari kepada para peserta olahraga pound fit di helipad Synthesis Square Tower lantai 15. Setelah libur selama bulan Ramadan hingga hari raya Idul Fitri, Pop Up Class dari Gofit hadir kembali di ketinggian, Sabtu (29/06).

Sebagai pembuka pasca libur, olahraga yang dilakukan menggunakan Ripstix ini tak kunjung surut tren dan antusiasmenya, selalu ramai diminati, termasuk pagi ini. Sejak pukul 5.30, 16 peserta sudah meramaikan lokasi proyek apartemen dan perkantoran milik Synthesis Development ini, bersiap menuju helipad. Padahal rata-rata mereka berdomisili di Bekasi, bahkan ada juga yang berangkat dari Bogor. Cukup jauh, karena itu tapi semangatnya patut diacungi jempol.

Di samping mengasyikkan karena gerakannya seperti menabuh dram, pounf fit punya berbagai manfaat. Dari sisi kalori yang terbakar, selama satu jam seperti sesi hari hari ini, Sari mengungkapkan, “Bisa menghabiskan 500 sampai 600 kalori, tergantung latihannya pakai tenaga atau tidak.”

Makanya di tengah-tengah latihan ia tak berhenti berteriak menyemangati para peserta. “Itu berpengaruh ke kalori yang akan mereka keluarkan,” tambahnya. “Dengan kita melakukannya dengan bagus, sungguh-sungguh, badan kita akan kencang, dari bagian upper hingga pinggang ke bawah. Otot-otot juga terbentuk dengan sendirinya.”

Latihan hari ini fokus ke penguatan otot inti, yakni perut, tangan, dan paha. “Saya selalu bilang ke para peserta kelas saya bahwa core itu penting. Nantinya kalau ikut olahraga apa pun bisa beradaptasi dengan cepat,” ia menerangkan.

Mengenai pound fit yang umumnya diminati para wanita, ia menepis bahwa olahraga ini cuma buat wanita. “Sebanarnya pria juga bisa berolahraga pound fit, karena lagunya sebenarnya kebanyakan menggunakan lagu rock and roll, dan tidak ada gerakan-gerakan yang butuh booty shake, nggak yang lenggak-lenggok,” kata Sari sambil tertawa.

“Malah sebenarnya fungsi dari pound fit itu lebih ke pembangunan otot secara perlahan, dan supaya endurance tubuh kita meningkat,” tandasnya.

Share the news!


Tags:

Related Posts