Transformasi Materi Bekas Billboard

 
Posted on: June 26, 2020

Share the news!

Synthesis Development juga memiliki komitmen untuk ikut mengkampanyekan gaya hidup hijau. Beberapa hal yang pernah dilakukan oleh Synthesis Development dalam mendukung program peduli lingkungan adalah, terlibat dalam aksi Earth Hour dan bekerja sama dengan lembaga-lembaga terkait pengolahan sampah untuk program zero waste, reusable hingga budaya penanaman pohon dengan adanya konsep vertikal garden di beberapa bangunan Synthesis Development.

Sebagai sebuah korporasi yang bergerak di bidang properti, Synthesis Development juga menghasilkan sampah, diantaranya adalah sampah dari materi promosi luar ruang billboard. Langkah kecil proaktif yang sudah Synthesis Development lakukan untuk mengurangi sampah korporasi adalah dengan mengolah kembali sampah billboard menjadi fungsi lain yang memiliki nilai ekonomi dan additional value untuk pihak lain.

Dengan dasar itu, Synthesis Development bekerja sama dengan beberapa lembaga, salah satunya XSProject untuk mengurangi sampah yang sulit terurai dengan metode 4R. Synthesis Development menyumbangkan bahan bekas promosi billboard yang tidak digunakan untuk pembuatan produk karya XSProject seperti tas, dompet, tempat pensil dan ragam produk bernilai lainnya dengan nilai jual tinggi. 5% dari hasil penjualan produk XSProject untuk mendukung pendidikan anak-anak pemulung melalui Dana Beasiswa dan Dana Kesehatan. Jadi tidak hanya proses limbah dengan 4R, tetapi juga dapat memberikan manfaat untuk meningkatkan kesejahteraan pemulung dan meningkatkan nasib masa depan anak-anak pemulung.

 

Synthesis Development juga menyediakan Trash Transformation Corner di gedung perkantoran Synthesis Square Tower 2 – Ground Floor Jl. Gatot Subroto Kav 64 No. 177 A Jakarta selatan, bagi siapa saja yang ingin menyumbangkan materi flexy atau vinyl yang sudah tidak terpakai untuk disumbangkan ke lembaga daur ulang sampah yang bekerjasama dengan Synthesis Development.

 

 

Share the news!


Tags:

Related Posts