Kumpul Mobil Modifikasi di SATMEETFEST Edisi Perdana

 
Posted on: April 20, 2019

Share the news!

Mobil-mobil modifikasi mendatangi halaman Marketing Gallery Prajawangsa City, Sabtu (20/04). Hari itu digelar edisi perdana SATMEETFEST, sebuah ajang bagi para modifikator dan pecinta otomotif untuk berkumpul dan ngobrol saling bertukar pikiran seputar dunia otomotif yang tak pernah berhenti berkembang.

Goosee House, selaku penginisiasi acara ini menggandeng Gettinlow.com dan Simplyfitment.id , dua media otomotif berikut gaya hidupnya, yang mengangkat tren dan inspirasi modifikasi mobil. “Kita ingin mengumpulkan anak-anak mobil Jakarta maupun luar Jakarta untuk sharing tentang otomotif, khususya dunia modifikasi,” ujar Rafiandra Lubis, Owner dan Founder Simplyfitment.id.

Lebih dari 40 mobil dari berbagai brand dan era tampil di lokasi proyek apartemen karya Synthesis Development ini. Mulai dari BMW, Mercedes Benz, VW, hingga Suzuki, Honda, termasuk Toyota Kijang seri lawas yang akrab dipanggil ‘Kijang kotak’. Dan pastinya, semua dimodifikasi, baik itu velg, ban, body kit, maupun sound system-nya.

Rafi, yang juga seorang pengendara mobil modifikasi ini mengaku kesukaannya akan modifikasi sudah tumbuh sejak kecil. “Soalnya, ayah saya juga modifikator.” Dalam memodifikasi mobilnya, ia memperoleh referensi dari orang-orang di seluruh dunia. “Dari berbagai macam modifikasi itu di-combine menjadi modifikasi yang proper,” sambungnya.

Bagi yang ingin memodifikasi mobilnya, pria berkaca mata ini sangat menyarankan untuk menggunakan barang-barang original. ”Karena safety-nya lebih terjaga,” ia menekankan. “Velg misalnya, kalau yang ori ketika kita nabrak keras lubang di jalan biasanya tidak sampai pecah, palingan peang.”

Senada dengan Rafi, Yos Evho dari Gettinlow.com memberi perhatian lebih kepada sisi keamanan dalam melakukan modifikasi. Pria yang berprofesi sebagai fotografer ini mengingatkan, “Kalau misalnya sasis mobil terlalu rendah bisa membahayakan, termasuk untuk orang lain.” Ia menjelaskan, “Ketika menghantam jalan berlubang, as roda bisa-bisa patah. Atau di jalan yang tidak terlalu mulus, gesekan sasis dengan aspal bisa memercikan api sehingga membahayakan pengendara di belakang.”

SATMEETFEST akan rutin dihelat setiap bulan. Bagi para modifikator, jangan sampai ketinggalan, soalnya kapan lagi bisa car meet sambil show-off hasil modifikasi secara gratis?

Share the news!


Tags:

Related Posts