About Us

Dari tanah yang berharga ke Gedung yang sangat mewah
INI ADALAH KISAH KAMI

Didirikan pada tahun 1992, Synthesis dimulai sebagai ProLease, konsultan properti yang berspesialisasi dalam konsultasi dan manajemen pusat perbelanjaan. Setelah beberapa tahun yang singkat, ruang lingkup bisnis perusahaan berkembang menjadi termasuk manajemen properti kantor, perumahan dan industri.
Sebuah lompatan raksasa terjadi pada tahun 1999 ketika kami memulai kegiatan pengembangan propertinya sendiri, dimulai dengan proyek Plaza Semanggi. Pengembangan Proyek Semanggi telah menjadi tonggak penting bagi kami dalam bisnis pengembangan properti.
Pada tahun 2005 ProLease mengubah namanya menjadi Synthesis dan mulai berkonsentrasi hanya pada Pengembangan Properti. Segera setelah itu, kami mulai mengembangkan proyek-proyek seperti Casablanca Mansion, de Oaze, The Lavande Residence dan Kalibata City.

VISION

“Bertumbuh menjadi pengembang properti yang terintegrasi dan andal di Indonesia dengan memberikan nilai tambah secara berkelanjutan bagi pelanggan, pemegang saham, mitra, komunitas masyarakat, dan semua pemangku kepentingan lainnya”.

MISSION

  • Untuk mengembangkan properti berkualitas tinggi melalui inovasi dan penggunaan teknologi untuk menciptakan kualitas hidup yang lebih baik.
  • Untuk memberikan layanan terbaik untuk kepuasan semua pemangku kepentingan.
  • Mengembangkan sumber daya manusia yang kompeten dengan integritas tinggi.
  • Untuk memaksimalkan kesejahteraan karyawan kami.
  • Untuk menciptakan sinergi dengan lingkungan.

KETERAMPILAN

Semua pekerjaan kami kerjakan dengan keterampilan terbaik. Dari pekerja kantor terpercaya kami, hingga teknisi dan insinyur di tempat project, semuanya dipilih langsung karena keahlian mereka yang tak tertandingi.

KEBIJAKSANAAN

Tanpa menerapkan kebijaksanaan untuk semua hal yang kita lakukan, tidak akan ada produk akhir yang memuaskan.

KEADILAN

Menjadi adil berarti menjadi efektif. Karena alasan inilah kami memastikan bahwa keadilan diterapkan tidak hanya terhadap klien kami, tetapi juga terhadap semua pemangku kepentingan kami yang berharga.

INOVASI

Inovasi berdiri di hati kita sebagai jati diri. Dari menyajikan ide-ide terbaik, hingga memberikan kreativitas dalam pembangunan properti kami, inovasi menjadi pusat perhatian.

BUDI YANTO LUSLI

Presiden Direktur

ROBERT PRIANTONO BONOSUSATYA

Presiden Komisaris

STEFANUS LO

Direktur

Screen Shot 2018-09-27 at 11.29.22 AM

Ir. Felix Yap Wie Din

Direktur Pengembangan Bisnis & Hukum

Screen Shot 2018-09-27 at 11.29.26 AM

Sopian Sembiring, SH

Direktur SDM & Umum

Screen Shot 2018-09-27 at 11.29.30 AM

Fianty R Gosal

Direktur Proyek & Operasional

Screen Shot 2018-09-27 at 11.29.37 AM

M. Grace Tenggara, SE

Direktur Keuangan & Akuntansi

1. Synthesis Book Drop Box

Synthesis Book Drop Box berjalan sejak tahun 2015 sebagai salah satu wujud dari program kampanye Empowering Our Nation yang diusung Synthesis Development. Program ini adalah salah satu wujud berbagi kasih dan bertujuan mengajak anak-anak Indonesia untuk gemar membaca.

Selama ini buku – buku yang terkumpul di Synthesis Book Drop Box sudah disalurkan ke beberapa taman bacaan di Jakarta, Nusa Tenggara Timur, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Papua. Synthesis Book Drop Box berada di Synthesis Square Tower 2 – Ground Floor Jl. Gatot Subroto Kav 64 No. 177 A Jakarta 12870.

2. Vinyl Trash Transformation

Sebagai sebuah korporasi yang bergerak di bidang properti, Synthesis Development juga menghasilkan sampah, diantaranya adalah sampah dari materi promosi luar ruang billboard. Langkah kecil proaktif yang sudah Synthesis Development lakukan untuk mengurangi sampah korporasi mengolah kembali, sampah billboard menjadi fungsi lain yang memiliki nilai ekonomi dan additional value untuk pihak lain.

Dengan dasar itu, Synthesis Development bekerja sama dengan beberapa lembaga, salah satunya XSProject untuk mengurangi sampah yang sulit terurai dengan metode 4R. Synthesis Development menyumbangkan bahan promosi billboard, yang tidak digunakan untuk pembuatan produk karya XSProject seperti tas, dompet, tempat pensil dan ragam produk bernilai lainnya dengan nilai jual tinggi. 5% dari hasil penjualan produk XSProject untuk mendukung pendidikan anak-anak pemulung melalui Dana Beasiswa dan Dana Kesehatan. Jadi tidak hanya proses limbah dengan 4R, tetapi juga dapat memberikan manfaat untuk meningkatkan kesejahteraan pemulung dan meningkatkan nasib masa depan anak-anak pemulung.

Synthesis Development juga menyediakan Trash Transform Corner di Synthesis Square Tower 2 – Ground Floor Jl. Gatot Subroto Kav 64 No. 177 A Jakarta 12870 untuk kalangan umum yang ingin menyumbangkan materi flexy atau vinyl yang sudah tidak terpakai.

3. Precious Corporate Gift

Added value atau sebuah nilai tambah selalu menjadi dasar Synthesis Development dalam menyiapkan setiap corporate gift.

Kolaborasi dengan lembaga atau komunitas sosial juga menjadi strategi Synthesis Development dalam menghadirkan corporate gift yang valuable baik bagi penerima dan yang memproduksi.

Diantaranya adalah:

  • Indigenous Indonesia Hampers, berisi produk karya petani kecil tersertifikasi dengan kemasan kreasi keranjang dari koran bekas. Hampers ini hasil kolaborasi Synthesis Development dengan Salam Rancage dan Java
  • Kue Hari Raya, sebuah bingkisan kue kering karya teman – teman autisme dan downsyndrome dampingan Komunitas Rumah Belajar yang dikemas dalam tas kain batik karya teman – teman tuna rungu dari Yayasan Precious One.

Melalui Precious Corporate Gift Synthesis Development ingin berbagi cerita bahwa setiap produk karya atau merek local bahkan dengan melibatkan teman – teman disabilitas dalam produksinya memiliki nilai tambah dan makna yang mampu menginspirasi orang lain.

4. Koran Harapan

Bersama warga “Kampung Koran” di Tanah Baru Bogor, Synthesis Development bersinergi dalam program daur ulang limbah kertas berupa koran, tabloid, dan majalah bekas menjadi aneka souvenir dan barang kerajinan yang bernilai ekonomi.

5. Kawan Komunitas

Synthesis Development memiliki komitmen untuk mendukung program, aktivitas dan pengembangan komunitas dan lembaga social dengan salah satu programnya yang bernama Kawan Komunitas. Program Kawan Komunitas ini menghasilkan beragam kolaborasi dan kreatifitas yang membawa dampak positif. Beberapa komunitas yang sudah bekerjasama dengan Synthesis Development diantaranya Yayasan Pita Kuning Indonesia, Blogger Perempuan Network, Komunitas Indonesia Berhati (KIB), Katahati Institute, Indorunner Indonesia.

6. Gaya Hidup Hijau

Synthesis Development juga memiliki komitmen untuk ikut mengkampanyekan gaya hidup hijau. Beberapa yang pernah dilakukan oleh Synthesis Development adalah, terlibat dalam aksi Earth Hour dan bekerja sama dengan lembaga terkait pengolahan sampah untuk program reusable dan budaya penanaman pohon dengan adanya konsep vertikal garden di beberapa bangunan.

Synthesis Development juga concern terhadap penggunaan sedotan plastik yang disinyalir jadi sampah nomor 6 terbesar yang diproduksi manusia. Maka mulai tahun 2018 meluncurkan kampanye “using reusable straws” dengan memproduksi sedotan pakai ulang yang dikemas dalam pouch kain bekerja sama dengan NES by HDK dan dijahit oleh teman teman disabilitas dampingan Precious One.

Maka ubah gaya hidup yang lebih ramah lingkungan memang sebuah langkah yang baik. Tapi, jangan cuman berhenti dipenggunaan sedotan plastic. Kita bisa lebih lebih jauh dari itu.

Melalui program ini, Synthesis Development mengajak masyarakat menyadari gaya hidup hijau menjadi sebuah langkah yang baik. Tapi, jangan cuman berhenti dipenggunaan sedotan plastik. Kita bisa lebih lebih jauh dari itu.