Official Website|Synthesis Development

. Menu

Kemang Reborn, Pertunjukan Seni yang Kental Akan Unsur Warisan Budaya Jawa

Denting piano dan gerak tari tersaji harmonis dalam gelaran Kemang Reborn, sebuah pertunjukan seni yang dihelat Sabtu (16/02) di Pendopo Arjuna Synthesis Residence Kemang. Kesenian dengan unsur-unsur Jawa, ditambah atmosfer venue yang kian kental akan aura Jawa, melahirkan kembali identitas Synthesis Residence Kemang yang kini semakin kuat dalam mengusung heritage Jawa.

Ananda Sukarlan, pianis sekaligus komposer terkemuka di ranah musik klasik internasional, tampil membawakan komposisi musik Nusantara yang ia ciptakan khusus untuk Synthesis Residence Kemang. Dengan konsep multiple pianos, dirinya melantunkan nada-nada menggunakan piano bersama dua pianis muda.

Komposisi ini memang fusion antara lagu-lagu daerah, di antaranya Soleram (Riau) serta Yamko Rambe Yamko dan Apuse (Papua). Namun seperti dikatakannya sebelum mulai beraksi, bahwa lantunan di dalamnya menggaungkan pesan Urip Iku Urup, sebuah istilah Jawa yang berarti “hidup itu nyala”, hidup itu hendaknya memberi manfaat bagi orang lain di sekitar kita.

Yang juga amat ditunggu pastinya aksi penari Didik Nini Thowok. Pada karya koreografi terbarunya ini ia mementaskan tarian tradisional Jawa berjudul Bancak Doyok. Dalam cerita Panji, Bancak Doyok dikenal sebagai punakawan (abdi) yang menjaga tuannya, Panji Asmorobangun.

Pada konferensi pers menjelang pementasan (15/02), Didik mengatakan, “Filosofi Bancak Doyok sesuai dengan Synthesis Residence Kemang, sebagai simbol bahwa bangunan ini menjaga penghuninya.” Dirinya juga menepati janji memasukkan unsur komedi khas kisah punakawan pada pakem cerita Bancak Doyok. Para tamu malam itu, lebih dari 60 orang, pun terpingkal dibuatnya.

Pertunjukan seni ini sebagai penanda diluncurkannya Arkana, zona baru di Synthesis Residence Kemang. Lantai seluruh unit Arkana menggunakan luxurious marble untuk living room dan dining room, serta parguet (lantai kayu) untuk kamar tidur, demi kenyamanan.

Selain itu, unit eksklusif tersebut juga sudah dilengkapi kitchen set, termasuk stove dan cooker hood dari Franke, sink, cabinet, serta sudah smarthome ready. Untuk sanitary wares dan fittings menggunakan produk Toto dan Grohe yang sudah terpercaya kualitasnya sebagai perangkat sanitasi. Tak ketinggalan, keberadaan water heater dan penyejuk udara (AC).

Secara keseluruhan, apartemen karya Synthesis Development ini dirancang dengan memberi perhatian kepada fungsi bangunan serta interaksi dan privasi bagi penghuninya. Ini demi menciptakan semesta kedamaian yang paripurna. Sehingga, para penghuni dapat merayakan kedamaian, celebrating peace.

Berbicara soal kedamaian, di awal acara juga hadir seorang Transpersonal & Name Consultant, Ni Kadek Hellen Kristie, yang mengetengahkan harmonisasi nama untuk membantu menciptakan kebahagiaan dan kedamaian hidup. Menurutnya, “Orang-orang terkaya dan sukses memiliki nama dengan pola yang sama.”

“Kita bisa menirunya sehingga memiliki unsur aktualisasi dan prosperity di atas rata-rata seperti mereka,” tambahnya seraya membuka analisa nama gratis bagi tamu yang hadir.