Official Website|Synthesis Development

. Menu

Memeriahkan Pesta Rakyat Moge

Synthesis Residence Kemang hadir di keramaian Pesta Rakyat Bikers Jakarta yang dihelat oleh Motor Besar Indonesia (MBI) DKI Jakarta di area Gedung DPR/MPR RI, Minggu (27/1). Acara kumpul-kumpul para pecinta kendaraan roda dua ini sekaligus menjadi perayaan deklarasi MBI DKI Jakarta sebagai komunitas motor besar resmi di ibu kota.

Adi S. Djajaatmadja, Sales Manager Synthesis Residence Kemang, yang telah hadir sejak pagi bersama timnya menuturkan alasan yang mendorong keikutsertaan proyek apartemen karya Synthesis Development ini. “Kita tau, siapa MBI, anggotanya, dan para peserta yang potensial hadir di sini, termasuk ada ketua DPR. Jadi, segmen pasarnya pas.”

Sambil mengawal booth Synthesis Residence Kemang, dirinya menambahkan, “Di samping itu, kita juga mendukung karena semangatnya dan kekeluargaannya. Apartemen Synthesis Residence Kemang, kan, untuk keluarga juga.”

Tidak seperti umumnya acara komunitas sepeda motor, yang kerap digelar di lapangan atau pantai, Pesta Rakyat Bikers Jakarta sesuai tajuknya diadakan di area gedung wakil rakyat. Seperti diungkapkan oleh Ketua Umum MBI, Satrio Nur Rachmanto, saat konferensi pers di Jakarta seminggu sebelumnya, itu dilakukan untuk merakyatkan motor.

“Kebetulan Ketua Dewan Pembina MBI adalah Pak Bambang Soesatyo, yang juga menjabat sebagai Ketua DPR. Beliau menyambut keinginan dengan tangan terbuka, dengan catatan acara berjalan sopan dan tertib,” tambahnya.

Acara dibuka dengan pawai motor bersama (rolling thunder) dari Senayan City menuju gedung DPR/MPR RI yang diikuti oleh ratusan biker dari 180-an klub motor Indonesia. Selepas itu, deretan acara seru segera dipentaskan. Di antaranya, Aerobatic Plane Show dan Sky Diving Show berikut atraksi terjun payung.

Salah satu yang paling ditunggu pastinya penampilan Andra & The Backbone. Band bernapas rock ini amat cocok buat didapuk menghibur pengunjung yang mayoritas pengendara moge (motor gede). Tak hanya menggeber tembang-tembang menghentak maupun balada karya sendiri, Andra & The Backbone juga menyelipkan lagu milik Dewa, Separuh Nafas.

Namun berakhirnya nomor nostalgia tersebut tak lantas membuat perhelatan ini kehilangan separuh napasnya, melainkan terus berlangsung meriah hingga selesai sekitar pukul 7 malam.