INDONESIA IS ME – TUNJUKKAN INDONESIAMU

 
Posted on: August 10, 2018

Share the news!

Menyambut Kemerdekaan RI ke 73 dan Asian Games 2018 serta dengan semangat melestarikan budaya Indonesia, Synthesis Development, Yayasan Belantara Budaya Indonesia, fX Sudirman, dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DKI Jakarta bersinergi mengelar acara INDONESIA IS ME – TUNJUKKAN INDONESIAMU.

Rangkaian Indonesia is me – Tunjukkan Indonesiamu, dimulai pada 10 Agustus 2018 dengan peresmian, penampilan tari tradisional, dan peragaan karya busana dari perancang yang komit mengangkat budaya Indonesia dalam karyanya yaitu Amanda Tania, Rryni House, Dhara dan OKainku. Lalu talkshow terkait olahraga dari KONI dan atlet Indonesia. Pada 11 Agustus 2018, akan hadir beragam penampilan tari dan musik Indonesia. Lalu puncaknya, Minggu, 12 Agustus 2018, flashmob tari tradisional yang diikuti 2000 penari, pementasan tari tradisional dan kirab penari serta atlet.

“Tunjukkan Indonesiamu adalah rangkaian kegiatan “Indonesia is Me”, yang merupakan inisiatif Synthesis Development setiap tahunnya, untuk ikut mensyukuri Kemerdekaan Republik Indonesia dan sebagai wujud dukungan korporasi kepada beragam aktivitas yang mengangkat nilai nasionalisme. Inisiatif ini juga sebagai wujud komitmen, dimana sebagai pengembang properti Synthesis Development memberikan karakteristik sentuhan heritage Indonesia pada beberapa karya properti yang dibangun.” jelas Fianty R Gosal, Project and Operation Director Synthesis Development.

Tahun 2018 adalah tahun ke 4 Synthesis Development menggelar Indonesia Is Me. Fianty menyampaikan, “Terkait dengan tema Tunjukkan Indonesiamu, disini kami ingin bersinergi bersama masyarakat dan organisasi lainnya untuk memperingati HUT RI ke-73 dan menyemarakkan penyelenggaraan Asian Games 2018, dimana Indonesia sebagai tuan rumah. Selain itu harapannya, inisiatif ini makin kuat sinerginya dan memberi pengaruh positif kepada masyarakat.”

Diah Kusumawardani Wijayanti, Pendiri  Belantara Budaya Indonesia menyampaikan “Tahun 2018 menjadi tahun ke-2 Yayasan Belantara Budaya Indonesia berkolaborasi dengan Synthesis Development pada rangkaian acara Indonesia Is Me-Tunjukan Indonesiamu. Bagi kami Synthesis Development sebagai pengembang selalu mendukung kegiatan yang membangkitkan rasa nasionalisme melalui kekayaan nusantara, dengan komitmennya terhadap sentuhan lokal yang diaplikasi di beberapa proyek properti yang dibangun. Untuk fX Sudirman ini adalah kolaborasi ke 3 pelaksanaan Tunjukkan Indonesiamu.”

Denny Maruhum Pasaribu, Vice President of Marketing & Commercial fX Sudirman.  menyampaikan “Kami bersama – sama ingin membangkitkan semangat tentang warisan budaya Indonesia dan nasionalisme. Acara yang berlangsung sebagai rangkaian akan diadakan pada 10 – 12 Agustus 2018 di fX Sudirman dan puncaknya pada Minggu 12 Agustus 2018, adalah flashmob tari tradisional dari beragam provinsi Indonesia di Jl. Jendral Sudirman (depan fX Sudirman) pk.06.30 – 09.00, yang akan melibatkan 2000 orang untuk menari.”

“Selain itu fX Sudirman sebagai mall yang berdampingan dengan Gelora Bung Karno (GBK) tempat ASIAN GAMES 2018 berlangsung, juga menyambut semangat nasionalisme dengan mengangkat tema “Garuda Juara”, berbagai kegiatan dihadirkan untuk membangkitkan semangat pengunjung terus mendukung Indonesia dan menjadikan Garuda selalu Juara.” Denny menambahkan.

Synthesis Development

Synthesis Development adalah perusahaan pengembang di Indonesia yang memiliki beragam proyek di bidang properti, ritel, apartemen, perumahan, superblok, kantor, dan hotel. Synthesis Development akan terus menciptakan karya terbaik dalam pengembangan properti di Indonesia, dan terus berusaha untuk menciptakan ruang hidup yang nyaman dan menyenangkan. Proyek terbaru Synthesis Development diantaranya: Bassura City, Mall@Bassura, Synthesis Residence Kemang, Synthesis Square, Prajawangsa City, dan Green Synthesis Pontianak.

www.synthesis-development.id

Yayasan Belantara Budaya Indonesia

Belantara Budaya Indonesia (BBI) adalah yayasan yang peduli akan Pendidikan, lingkungan dan budaya. BBI didirikan pada 2013 oleh Diah Kusumawardani Wijayanti,S.Sos, M.Hum dan Endro Gunawan dengan tujuan membuat satu wadah apresiasi untuk anak dalam berkreatifitas. Dalam hal mewujudkan tujuan tersebut BBI mencoba untuk merealisasikan dalam suatu program kerja yang tujuannya membangun generasi muda yang cerdas dan kreatif serta berkepribadian baik.

Kehadiran BBI di harapkan dapat meningkatkan pengetahuan anak dan kreatifitas kepada anak serta menjadi media partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat untuk turut serta memperbaiki kondisi masyarakat.

www.facebook.com/Belantarabudayaindonesia/

fX Sudirman

fX Sudirman dengan lokasi yang strategis, menyandang nama sebagai The Coolest Meeting Place. Tempat berkumpul yang seru dan strategis, dengan banyaknya sumber transportasi yang saling menghubungkan area sub-urban dengan Jakarta, menjadikan fX Sudirman pun menjadi salah satu mall dengan konsep trans hub – penghubung.

www.fxsudirman.com

KONI DKI Jakarta

KONI memiliki tugas pokok merencanakan, mengkoordinasikan dan melaksanakan pembinaan dan peningkatan prestasi Atlet, kinerja Wasit, Pelatih dan Manajer,guna mewujudkan prestasi keolahragaan nasional menuju prestasi internasional, serta turut memperkokoh persatuan dan kesatuan dan ketahanan nasional dalam rangka mengangkat harkat serta martabat Indonesia.

www.koni.or.id

Untuk informasi lebih lanjut:
Teresia Prahesti, Corporate PR and Digital Campaign Manager – Synthesis Development
Email : teresiaprahesti@synthesis-development.id / Telepon: +628 138138 4646

Ria Karina, Public Relations – Synthesis Development
Email : publicrelations@synthesis-development.id/ Telepon: +62 811-1683-203

Share the news!


Tags:

Related Posts