Pagelaran “TARA – CeriTA RAkyat” dalam Kemasan Modern

 
Posted on: December 12, 2015

Share the news!

Synthesis Development mengajak publik dapat berkeliling Nusantara dengan wujud teaterikal, film dan tarian, dalam pagelaran yang bertajuk “TARA – ceriTA RAkyat” di Bassura City pada Sabtu, 12 Desember 2015.

“TARA – ceriTA RAkyat” akan menyemarakan Hari Nusantara yang diperingati setiap 13 Desember dan bertujuan mengenalkan kembali beragam cerita rakyat dari Indonesia.  “Kami, Bassura City yang merupakan bagian dari Synthesis Development ingin mempersembahkan sebuah pertunjukan drama musikal, film dan tarian yang diangkat dari cerita rakyat dengan menambahkan berbagai unsur baru di dalamnya, seperti edukasi, komedi, dan teknologi, dalam alur cerita yang dikemas dengan ringan agar makna yang ingin disampaikan dapat diterima dengan baik oleh penonton, namun, tetap mempertahankan unsur cerita aslinya,” ujar Asnedi, Sales and Marketing Manager Bassura City.

“Teaterikal, film dan tarian yang mengadopsi beberapa cerita rakyat dari beberapa daerah di Indonesia akan menjadi hiburan yang edukatif dan menarik. Ide ini muncul, karena sebuah keprihatihan, dimana saat ini makin sedikit anak – anak mengenal kisah cerita rakyat dan tarian bernuansa lokal Indonesia seperti kisah Malin Kundang, legenda Semangka Emas, Tari Pakarena, Tari Yospan. Sebagian besar anak-anak Indonesia di perkotaan lebih mengenal dongeng International seperti  Frozen, Princess, Barbie, Avenger.  Indonesia sebagai negara kepulauan dengan beragam suku dan budaya memiliki banyak sekali cerita rakyat yang mengandung pesan moral positif untuk anak-anak dan penikmatnya.” jelas Asnedi.

Teresia Prahesti, selaku Head of Public Relations Synthesis Development,  mengutarakan “komitmen Synthesis Development untuk memperkenalkan kebudayaan Indonesia kepada masyarakat luas, dan kali ini Synthesis Development memberikan dukungan terhadap pertunjukan bertajuk “TARA – ceriTA RAkyat”, yang kami yakin akan menjadi sebuah pertunjukan sangat menarik, serta  sarat pesan moral.”

Teresia juga menyampaikan misi Synthesis Development  dalam menarik minat masyarakat untuk mengapresiasi kekayaan budaya bangsa. “Synthesis Development menggelar pertunjukan yang mengangkat cerita rakyat di Bassura City,  untuk menggali nilai budaya dan melestarikannya, serta ingin menghadirkan konsep pertunjukan inovatif dengan memadukan unsur drama, film dan tari. Kami berharap dapat menarik minat customer Bassura City dan masyarakat luas untuk datang, serta bersama-sama mengapresiasi kekayaan budaya bangsa, khususnya cerita rakyat.”urai Teresia.

CATATAN UNTUK EDITOR

Tentang Synthesis Development

Synthesis Development adalah perusahaan pengembang di Indonesia yang memiliki beragam proyek di bidang properti, ritel, apartemen, perumahan, superblok, kantor, dan hotel. Synthesis Development akan terus menciptakan karya terbaik dalam pengembangan properti di Indonesia, dan terus berusaha untuk menciptakan ruang hidup yang nyaman dan menyenangkan. Proyek terbaru Synthesis Development diantaranya: Bassura City, Mall@Bassura, Synthesis Residence Kemang, dan Synthesis Square Gatot Subroto.

www.synthesis-development.id

Tentang Bassura City

Bassura City adalah sebuah kawasan hunian superblok dengan konsep mixed use development, yaitu sebuah kawasan yang memadukan antara hunian (apartemen, hotel) dan commercial area (Fasilitas Perbelanjaan, office, cinema, convention hall, sport facilities, education center, health care). Bassura City dibangun di atas lahan seluas empat hektar dan berlokasi di Jl. Basuki Rahmat No. 1 A Jakarta 13410.

bassuracity.id

Share the news!


Tags:

Related Posts