Rindu Nonton di Bioskop? Coba Ubah Spot di Apartemen Menjadi Bioskop Mini

 
Posted on: November 5, 2020

Share the news!

Buat penggemar sinema layar lebar, tentu jadwal film yang tayang di bioskop setiap bulan adalah sebuah penantian.

Sejak kemunculan wabah virus corona (Covid-19), bioskop di seluruh Indonesia terpaksa ditutup guna menekan penyebaran infeksi virus corona.

Kondisi ini lantas membuat para pecinta film tidak bisa lagi nonton film di bioskop, sehingga tak sedikit yang mencari alternatif lain dengan beralih ke televisi maupun layanan media streaming digital, seperti Netiflix, iFlix, HOOQ, dan lainnya.

Menonton film menjadi hobi yang banyak dimiliki oleh masyarakat sekarang ini. Bagaimana tidak, jika dulu menonton film box office terbaru hanya bisa melalui bioskop yang jadwal dan tempatnya tidak bisa fleksibel, kini bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Kemudahan serta fleksibilitas menonton film  membuat banyak orang mulai beralih menjadikan kegiatan tersebut sebagai pengisi waktu luang sekaligus hobi.

 

 

Terlebih, saat ini banyak orang yang memutuskan untuk menonton film kala bosan atau untuk sekedar mengisi kegiatan selama di rumah saja.

Yuk, simak cara menyulap ruangan di apartemen menjadi bioskop mini sederhana berikut ini.

Perlengkapan elektronik

Langkah pertama adalah menentukan dan menyiapkan ruangan yang akan digunakan sebagai ruang bioskop pribadi di apartemen.

Kemudian, pindahkan seluruh peralatan elektronik yang biasa digunakan untuk menonton film ke dalam ruangan yang ditujukan sebagai bioskop mini.

Barang-barang elektronik yang biasa diperlukan seperti televisi layar datar dan speaker atau sound system.

Proyektor dan backdrop

Jika tidak ingin menggunakan televisi, Anda juga bisa menggunakan proyektor untuk menampilkan film dengan ukuran yang lebih besar, bahkan akan lebih terasa seperti bioskop sungguhan jika ruangan yang Anda miliki cukup luas.

Anda bisa menyewa backdrop proyektor, atau untuk lebih simple bisa juga menggunakan bagian dinding polos di area apartemen Anda untuk kemudian disorot oleh proyektor.

Nah, film yang ingin Anda tayangkan dapat menggunakan laptop yang terhubung dengan internet dengan mengakses layanan media streaming digital, seperti Netiflix, iFlix, HOOQ, dan lainnya.

Elemen yang tak kalah penting untuk mendukung suasana bioskop di ruangan rumah Anda adalah pemilihan tempat duduk yang empuk.

Tempat duduk yang nyaman

Anda bisa memilih apapun jenisnya sesuai preferensi baik itu sofa, kursi malas, beanbag, karpet atau di ranjang sekalipun asal menyesuaikan luas ruangan dengan tempat duduk yang akan dipilih. Tambahkan coffee table  untuk meletakan minuman dan camilan menemani Anda menonton.

Pencahayaan ruangan

Ruangan bioskop mini tidak membutuhkan pencahayaan yang terlalu terang karena film lebih cocok ditonton pada ruangan yang redup.

Ada beberapa cara untuk mengatur pencahayaan di ruangan tersebut, misalnya dengan menggunakan frame lampu di langit-langit dan pencahayaan downlight.

Atau, cukup matikan lampu di ruangan tersebut dan jadilah ruangan yang tepat untuk menonton film.

 

 

 

Share the news!


Tags:

Related Posts