Warna Cat Kamar Beri Pengaruh pada Psikologis Anak

 
Posted on: July 28, 2020

Share the news!

Cermatlah dalam mendekorasi kamar anak, terutama dalam pemilihan warna yang digunakan. Sebab, warna cat kamar ternyata memiliki kemampuan mempengaruhi psikologis anak. Pengaruh warna cat kamar terhadap psikologis anak seperti mampu menginspirasi, menenangkan, membangkitkan, memulihkan, dan bahkan mengganggu.

Oleh karena itu, dalam memilih warna cat kamar anak, Anda harus memiliki pertimbangan pengaruhnya terhadap psikologis anak. Apalagi anak-anak itu sangat sensitif terhadap dampak warna.

Secara psikologi, warna dapat memberikan efek yang luar biasa untuk masing-masing manusia. Sehingga efek ini dapat terlihat lebih jelas pada anak-anak karena anak-anak lebih sensitif terhadap warna.

Meskipun tidak terlihat secara langsung, namun anak-anak bereaksi secara fisik terhadap warna. Hal ini terjadi karena cahaya masuk ke hipotalamus, bagian dari otak yang berukuran kecil yang mengontrol sistem saraf, detak jantung, dan pernapasan. Panjang gelombang dan energi dari setiap warna memengaruhi anak secara berbeda.

Seorang terapis warna, June McLeod, yang bekerja sama dengan organisasi pengasuhan anak yang belajar tentang warna, menjelaskan bahwa bila seorang anak “diberikan” warna yang tepat, bisa terlihat bagaimana warna tersebut dapat memberikan efek positif untuk anak itu.

Anda pasti ingin yang terbaik untuk perkembangan psikologis Si Kecil. Berikut ini adalah pengaruh beberapa jenis warna cat kamar terhadap psikologis anak yang bisa Anda terapkan untuk melakukan dekorasi kamar, seperti dikutip dari laman ruangguru.com :

 

Selain tepat memilih warna untuk kamar anak yang dapat mendukung tumbuh kembang terbaiknya, faktor kenyamanan dan kesukaan anak dengan warna tertentu juga perlu Anda perhatikan.

Karena Synthesis Development percaya bahwa perkembangan anak ikut ditentukan dari lingkungan dan kondisi tempat tinggal. Sesuai dengan visi Synthesis Development yang akan terus meciptakan ruang untuk membantu menciptakan kualitas hidup yang lebih baik bagi Anda dan keluarga.

Share the news!


Tags:

Related Posts