Gedung dengan Vertical Garden di Tengah Kota

 
Posted on: April 1, 2021

Share the news!

Pernah lihat tanaman yang tersusun rapi di gedung Synthesis Square, jalan Gatot Subroto, Pancoran? Bagi banyak orang yang sering melewati sepanjang jalan Gatot Subroto pasti sudah pernah lihat satu-satunya gedung yang dihiasi banyak tanaman di keseluruhan sisi gedungnya.

Synthesis Square menyulap gedung tower 1 dengan membuat tanaman vertical garden sehingga menciptakan suasana yang lebih hijau dan asri. Lantas apa manfaat vertical garden itu sendiri?

Vertical garden yaitu taman yang tumbuh dan disusun secara vertikal, dan menjadi sangat populer saat ini. Popularitas ini juga dikarenakan susahnya lahan yang cukup untuk membuat taman secara landscape (horisontal).

Dengan menciptakan vertical garden, gedung akan terlihat lebih memiliki nilai artistik dan berestetika. Selain itu juga perkantoran yang memiliki Ruang Hijau akan memberikan kesan natural serta alami bagi penghuninya.

Ternyata konsep vertical garden yang diusung oleh Synthesis Development dan berada di area Synthesis Square ini memiliki manfaat baik, lho. Apa saja manfaat vertical garden ini, antara lain:

 

 

Dapat menghemat penggunaan lahan

Dengan menggunakan vertical garden, kalian tidak butuh menyiapkan lahan luas untuk menanam segala tanaman atau pohon, cukup dengan bidang yang tegak, vertical garden sudah bisa dibangun.

Mengurangi polusi udara

Vertical garden yang berisi berbagai tanaman sungguhan mampu mengurangi polusi udara, karena dengan suhu makin tinggi di jaman modern ini, tanaman akan membantu menghisap suhu/sinar tesebut dan dikeluarkan dalam bentuk oksigen. Jadi tidak hanya mengurangi polusi udara, namun udara semakin segar.

Menambah kecantikan area sekitar

Area yang bersih, rapi, dan nyaman dilihat. Vertical garden, akan membantu area kalian lebih cantik dan menyegarkan mata dengan keindahan penghijauan di dalam ruangan.

Praktis dan Fleksibel

Vertical garden merupakan salah satu taman dinding yang praktis karena tidak membutuhkan lahan yang luas dan perawatan yang tidak rumit. Sementara itu, kalian bisa memilih untuk menggunakan karpet atau pot untuk membangun taman dinding ini.

Mencegah kerusakan dinding

Vertical garden dapat melindungi eksterior gedung. Dengan adanya taman vertikal dinding atau eksterior rumah dapat terlindungi dari paparan sinar matahari dan juga melindungi cat tembok terkena air hujan

Share the news!


Tags:

Related Posts